Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo

Bupati Tebo Periode 2017-2022

skdr

Bupati Tebo
H. Sukandar, S.Kom, M.Si

Wakil Bupati Tebo Periode 2017-2022

wabup teboWakil Bupati Tebo
Syahlan, SH

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tebo

 Kepala Dinas Dalduk-KB

Drs. Supriyanto

Polling

Bagaimana tampilan website ini?
Bagus Sekali

Bagus

Cukup

Jelek

Jelek Sekali

Hasil

WAKIL BUPATI, SAHLAN ARFAN BUKA JAMBORE PIK REMAJA KABUPATEN TEBO TAHUN 2019

Muara Tebo, 28/02/2019. Dinas Dalduk-KB Kabupaten Tebo menggelar kegiatan Jambore yang dibuka oleh Wakil Bupati Tebo, Sahlan Arfan, SH., Kamis 28 Februari 2019 bertempat di Aula Utama Pemkab Tebo.  Rangkaian kegiatan Jambore PIK Remaja Kabupaten Tebo adalah pembekalan materi Generasi Berencana (GenRe), Public Speeking dan pengetahuan tentang Ancaman Bahaya Narkoba. Rangkaian kegiatan ini dilanjutkan dengan pengembangan diri melalui kegiatan Out Bont dan Pentas Seni Kreasi Seni yang dipandu oleh Tim Duta Gendre BKKBN Provinsi Jambi.

Kegiatan pembukaan Jambore PIK Remaja Dihadiri oleh Sekretaris daerah  Kabupaten Tebo Drs. Teguh Arhadi, MM, Polres Tebo dan Jajaran Eselon II serta para Kepala OPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo. Kegiatan peninjauan lokasi kegiatan Outbond peserta jambore di halaman kantor Dinas Dalduk – KB Kabupaten Tebo.

Kegiatan ini bertujuan menyiapkan generasi muda yang berkualitas dan mlek isu kependudukan yang terjadi di lingkungannya. Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaiakan bahwa “Generasi Muda hari ini diharapkan menggantikan kita yang tua-tua ini untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Tebo di masa depan”. Tentu harapan itu hanya akan terwujud jika generasi muda kini adalah generasi yang kualitas dan berdaya saing. “yang kita perlukan adalah generasi muda yang berkualitas yang tidak terpapar oleh dampak buruk teknologi dan trend buruk remaja seperti sex bebas, NAFZA dan merried by acciden (menikah dini). Dengan begitu kita tidak perlu inport generasi bermutu dari luar ketika peluang itu mampu kita rebut dengan generasi muda berkualitas”.

Kegiatan Jambore PIK Remaja ini akan dilaksanakan selama dua hari dan diikuti 12 kelompok PIK Remaja utusan seluruh kecamatan di Kabupaten Tebo. Kegiatan ini akan berakhir dan ditutup pada juma’at siang, 1 maret 2019. Harapan dari keseluruhan rangkaian kegiatan ini tentu ingin membentuk kelembagaan PIK Remaja yang tangguh di tingkat Sekolah sehingga isu kependudukan dan generasi Berencana dapat disebar luaskan di kalangan siswa melalui PIK Remaja. (Jml/28/02/19).

Kamis, 28 Februari 2019 17:09 | Author : BPPKB Tebo