Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo

Bupati Tebo Periode 2017-2022

skdr

Bupati Tebo
H. Sukandar, S.Kom, M.Si

Wakil Bupati Tebo Periode 2017-2022

wabup teboWakil Bupati Tebo
Syahlan, SH

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tebo

 Kepala Dinas Dalduk-KB

Drs. Supriyanto

Polling

Bagaimana tampilan website ini?
Bagus Sekali

Bagus

Cukup

Jelek

Jelek Sekali

Hasil

SEKDA KABUPATEN TEBO MENUTUP JAMBORE PIK REMAJA KABUPATEN TEBO TAHUN 2019

Muara Tebo,  Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo menutup secara resmi kegiatan Jambore PIK Remaja Kabupaten Tebo di ruangan Aula Utama Pemkab Tebo jum’at (01/03). Dalam sambutannya, beliau menekankan bahwa “Adik-adik PIK Remaja yang diutus oleh masing-masing sekolah dan kecamatan dalam  Kabupaten Tebo bukan tidak ada gunanya, bukan tidak ada targetnya. Akan tetapi, diharapkan PIK Remaja dapat menjadi penebar virus Generasi Berencana di sekolah dan  lingkungan masing-masing”.

Remaja, sebagaimana kita fahami adalah generasi yang rasa ingin tahunya sangat kuat. Apabila bila ada sesuatu masalah, maka remaja cenderung mencari-cari informasi dari berbagai sumber, yang terdekat dengan remaja saat ini tentu Gadget yang mereka punya, mereka browsing informasi di internet, misalnya. Ini mengkhawatirkan jika remaja belum punya filter terhadap informasi yang didapat, tentu remaja akan terpengaruh dari informasi-informasi yang salah. Jika ini terjadi, dapat dipastikan akan terbawa hingga dewasa dan membentuk kepribadian yang buruk baginya. Inilah pentingnya PIK Remaja, adalah untuk memberikan informasi-informasi yang tepat terkait problematika remaja, pungkasnya.

Kepala Dinas Disdalduk-KB Kabupaten Tebo menyampaikan bahwa secara keseluruhan kegiatan Jambore PIK Remaja berlangsung dengan baik. Rangkaian kegiatan selain memberikan materi-materi sekitar remaja ditambah dengan kegiatan pembinaan kepribadian dan revolusi mental juga dilaksanakan yang di pandu oleh Duta Gendre BKKBN Provinsi Jambi, dapat diikuti dengan baik oleh seluruh peserta. Dinas Dalduk KB Kabupaten Tebo memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, utamanya Tim dari BKKBN Provinsi Jambi yang banyak memfasilitasi siksesnya kegiatan ini. Harapan kedepan, kegiatan Jambore PIK Remaja Kabupaten Tebo dapat di Follow Up oleh semua lini program KKBPK Provinsi Jambi dan Dinas Dalduk-KB Kabupaten Tebo serta pihak sekolah tempat PIK Remaja beraktifitas kedepannya. [Jml/01/03].

 

 

Jum'at, 01 Maret 2019 12:28 | Author : BPPKB Tebo