Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo

Bupati Tebo Periode 2017-2022

skdr

Bupati Tebo
H. Sukandar, S.Kom, M.Si

Wakil Bupati Tebo Periode 2017-2022

wabup teboWakil Bupati Tebo
Syahlan, SH

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tebo

 Kepala Dinas Dalduk-KB

Drs. Supriyanto

Polling

Bagaimana tampilan website ini?
Bagus Sekali

Bagus

Cukup

Jelek

Jelek Sekali

Hasil

Orientasi R/R bagi petugas Klinik KB di Tebo

Muara Tebo (   Agust 2018)

Dalam upaya meningkatkan kinerja petugas Klinik KB di fasilitas kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Tebo gelar acara Orientasi Repor and Reforting (R/R) di Aula Disdalduk-KB Tebo, Rabu (5/9).

Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Tebo   Drs. Supriyanto di hadapan 24 orang peserta menyampaikan, Pencatatan dan pelaporan program KKBPK (Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) mempunyai peran strategis dalam pelaksanaan program KKBPK. Untuk itu kata Supriyanto, setiap petugas R/R harus selalu mempunyai keterampilan yang memadai dalam rangka pelaksanaan pelaporan program yang dinamis. Kedinamisan pelaporan program selalu bergerak seiring dengan perkembangan program KKBPK yang terus berkembang.

“Dengan pelatihan ini akan dapat menambah keterampilan dan pengetahuan petugas R/R Klinik sehingga menghasilkan peningkatan kinerja, akurasi data, serta ketepatan waktu pengiriman laporan” kata Supriyanto .

Melalui pelatihan ini pula sebagai ajang bagi penyempurnaan pelaporan yang selama ini masih selalu muncul pelaporan yang keliru diakibatkan persepsi yang salah dari petugas ataupun keterlambatan penyampaian laporan ke kabupaten. Untuk itu, disepakati agar pengiriman laporan baik secara online maupun manual dikirim paling lambat tanggal 10 setiap bulannya, pinta Plt. Kadis KB.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 24 (Dua puluh empat ) orang terdiri dari utusan Faskes Pemerintah di Kabupaten Tebo sebanyak 21 Orang dan Faskes Swasta  3 Orang (SR).

 

Selasa, 18 September 2018 11:39 | Author : BPPKB Tebo