Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo

Bupati Tebo Periode 2017-2022

skdr

Bupati Tebo
H. Sukandar, S.Kom, M.Si

Wakil Bupati Tebo Periode 2017-2022

wabup teboWakil Bupati Tebo
Syahlan, SH

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tebo

 Kepala Dinas Dalduk-KB

Drs. Supriyanto

Polling

Bagaimana tampilan website ini?
Bagus Sekali

Bagus

Cukup

Jelek

Jelek Sekali

Hasil

Kader Pendata Tebo mendapatkan Orientasi PBDKI Tahun 2017

Muara Tebo ( Mei  2017) Dalam rangka persiapan Pemuktahiran Basis Data Keluarga Indonesia ( PBDKI ) Tahun 2017 di Kabupaten Tebo, sejumlah kader mendapatkan pelatihan dalam bentuk Orientasi sehari dari Petugas BKKBN Perwakilan Provinsi Jambi.

Orientasi Pemuktahiran Basis Data Keluarga Indonesia ( PBDKI ) Tahun 2017 di Kabupaten Tebo diiikuti oleh 83 Kader yang berasal dari Desa/Kelurahan dalam Kabupaten Tebo, Kamis (4/5) di Aula Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Tebo.

Petugas BKKBN Perwakilan Provinsi Jambi Iis Mincarti, S.Kom (Analisis Data Informasi) memaparkan bahwa Orientasi bagi Kader Pendata sangat penting. Diantara point yang disampaikan bahwa dalam rangka Pemuktahiran Basis Data Keluarga Indonesia ( PBDKI ) Tahun 2017 di Kabupaten Tebo diperlukan formulir pendukung diantaranya formulir Basis Data Keluarga Indonesia (F//1/BDKI/15) dan formulir Pendataan Keluarga (F/1/PK/15).

Selanjutnya menurut Iis Mincarti, hal yang sangat penting dalam  Updating PBDKI diantaranya agar menggunakan huruf capital untuk pengisian dengan huruf, setiap variable data keluarga yang mengalami perubahan agar dicoret dan diganti dengan data yang baru/mutakhir, Kepala Keluarga menandatangani setelah data keluarga terisi dengan lengkap dan kader pendata menandatangani setelah semua data sudah terisi dengan lengkap dan benar.

Kemudian Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Tebo diwakili Romi,Spt menyampaikan, dalam menyonsong Pemuktahiran Basis Data Keluarga Indonesia ( PBDKI ) Tahun 2017 di Kabupaten Tebo akan dimulai dari tanggal 1 sampai dengan 31 Mei 2017 maka setiap Kader harus benar-benar siap.

Untuk itu pinta Romi, agar para Kader dapat memanfaatkan acara Orientasi ini secara maksimal dan jangan segan untuk bertanya. Sehingga kegiatan Pemuktahiran Basis Data di Kabupaten Tebo benar-benar dapat terlaksana dengan baik (syahrulrozi).

Selasa, 23 Mei 2017 21:28 | Author : BPPKB Tebo